Akper Pidie Unimal Gelar Donor Darah

SHARE:  

Humas Unimal
Akademi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan donor darah yang diikuti para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di Sigli, Ahad (19/3/2023) lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sigli – Akademi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan donor darah yang diikuti para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Ketua Program Studi Keperawatan Pidie, Rahmi Inayati, SKM,M.Kes, mengatakan kegiatan donor darah dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 pada Ahad (19/3/2023) lalu.

“Untuk memeriahkan HUT PPNI ke-49, Prodi Keperawatan Pidie FK Unimal melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan melakukan kegiatan donor darah,” ungkap Rahmi, Senin (20/3/2023).

Kegiatan amal bertema “Kita Sehat, Masyarakat Kuat, Unimal Hebat” tersebut dihadiri para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dari semester 2 dan semester 4.  Dari donor itu, Akper Pidie berhasil mengumpulkan darah sebanyak 20 kantong.

Rahmi berharap donor darah bisa menjadi kegiatan rutin di Akper Pidie Universitas Malikussaleh dalam berbagai kesempatan. Menurutnya, donor darah memberikan manfaat bagi pendonor sekaligus bagi pasien.

“Saya mengajak semua sivitas akademika Akper untuk menjadikan donor darah sebagai bagiaan dari gaya hidup agar kita menjadi sehat dan ikut memberikan kehidupan bagi pasien yang membutuhkan,” katanya.

Dari berbagai referensi, kegiatan donor darah membuat tubuh menjadi lebih sehat karena produksi darah diperbaharui dan tekanan darah menjadi lebih stabil. Donor darah juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori dan membantu menstabilkan berat badan, membuat pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, dan berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan. [ayi]


Kirim Komentar