LingKA Unimal Presentasi Proposal PPK Ormawa 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Tangkapan gambar presentasi proposal pengabdian pada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) 2023 melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Selasa (09/05/2023).

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Himpunan Mahasiswa Lingkaran Kerabat Antropologi Universitas Malikussaleh (LingKA Unimal)  mempresentasikan proposal pengabdian Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) 2023 melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Selasa (09/05/2023) via zoom meeting.

PPK Ormawa merupakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi mahasiswa. Melalui program ini, perguruan tinggi mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas organisasi kemahasiswaan melalui pemberdayaan masyarakat dengan pengajuan proposal pada program ini.

LingKA Unimal pada kesempatan ini mengajukan proposal dengan judul “Strategi Pengembangan Ekonomi Desa Maritim melalui Pelatihan Produksi Eungkot Keumamah kepada Kelompok Perempuan di Desa Pusong Lama, Kota Lhokseumawe”. 

Pengajuan itu diketuai oleh Dinda Rosaleh, mahasiswa Antropologi angkatan 2019 dan beranggotakan 11orang dari empat prodi, yaitu Prodi Antropologi, Prodi Sosiologi, Prodi Perikanan, dan Prodi Akuntansi.

“Alhamdulillah proposal yang kami ajukan telah masuk pada seleksi akhir/presentasi. Dari 2.110 proposal yang masuk, yang lulus ke tahap akhir hanya 676 proposal,” terang Dinda.

Ia juga menambahkan bahwa presentasi proposal yang dilakukan hari ini berjalan dengan baik. “Presentasi proposal ini langsung di hadapan dewan penilai dan saya sebagai presenter mencoba memberikan yang terbaik, dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik pula,” lanjut Dinda.

Sementara itu, dosen pendamping PPK Ormawa LingKA Unimal, Mujiburrahman MHum mengatakan proposal pengabdian kepada masyarakat dibuat sebagai bentuk upaya pengembangan ekonomi masyarakat pesisir melalui ekonomi kreatif.

“Judul itu diangkat berdasarkan hasil observasi dan pemetaan permasalahan yang sebelumnya sudah dilakukan oleh tim mahasiswa pada desa tersebut,” kata Mujiburrahman.

Ia juga mengatakan agar teman-teman mahasiswa terus mengembangkan diri dan terus mengejar prestasi sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

 “Semoga proposal yang diajukan oleh LingKa ini diterima, sehingga dapat mewakili Unimal pada PPK Ormawa yang dilaksanakan tahun ini,” tutup Mujiburrahman. 

Seperti diketahui, pengumuman atau penetapan penerima dan penandatanganan kontrak PPK Ormawa 2023 akan diumumkan melalui akun resmi Instagram @ppkormawadikti pada akhir bulan ini. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar