Kelompok KKN 8 Mulai Aktivitasnya Bersihkan Lingkungan Meunasah di Cot Euntung

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 8 Mulai Aktivitasnya Bersihkan Lingkungan Meunasah di Cot Euntung

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang ditempatkan di Gampong Cot Euntung  Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Selasa (23/05/2023) melaksanakan kegiatan giat bersih di seputaran lingkungan meunasah gampong tersebut.

Ketua dari Kelompok KKN 8, Ridwan Barayun menyampaikan bahwa dalam rangka pemberdayaan meunasah serta pelestarian lingkungan meunasah diperlukannya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan meunasah sebagai salah satu tempat ibadah dan tempat dilakukannya berbagai kegiatan keagamaan.

“Kegiatan perawatan Meunasah Cot Euntung ini merupakan agenda awal dari mahasiswa KKN Kelompok 8 dalam usaha meningkatkan kebersihan serta kesehatan,” katanya.

Yara Andita Anastasya MPsi Psikolog, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 8 menyebutkan kegiatan ini merupakan hal positif yang dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk berbakti kepada masyarakat dengan membantu menjaga serta melestarikan meunasah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar