Mahasiswa KKN Tematik 01 Adakan Senam Bersama Siswa SDN 10 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 01 Adakan Senam Bersama Siswa SDN 10 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Peduli Stunting kelompok 1 Universitas Malikussaleh melakukan Senam Cegah Stunting dengan anak-anak SD Negeri 10 Dewantara di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (24/5/2023).

Sebagian mahasiswa KKN Tematik memandu Senam Cegah Stunting, diantaranya yaitu Adisti Rossa, Widia Br Ginting, Siska Rahayu dan ada beberapa lainnya.

“Sebelum kami melakukan kegiatan tersebut terlebih dahulu meminta izin kepada kepala sekolah. Pihak sekolah pun menyetujui, sehingga kegiatan senam ini terlaksana. dan akan dilakukan secara berkelanjutan selama kami mengabdi di gampong ini.,” katanya Adisti Rossa.

Kepala Sekolah SD Negeri 10 Dewantara,  Maulina SPd mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di sekolahnya.

“Kegiatan senam ini juga membantu mengembangkan karakter diri anak-anak, maka kami sangat mendukungnya,” ungkap Maulina.

Murdani selaku geuchik Gampong Tambon Tunong mendukung seluruh pelaksanaan kegiatan dengan tujuan untuk pencegahan terjadinya stunting di gampong tersebut.[tmi]


Kirim Komentar