Hima-AP Fisipol Adakan Sharing Session Program Kampus Merdeka

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Hima-AP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh gelar sharing session tentang program Kampus Merdeka di ruang seminar FISIPOL Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jum'at (26/05/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Hima-AP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh adakan kegiatan sharing session tentang program Kampus Merdeka di ruang seminar fakultas setempat di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan itu bertema “Menata Ruang Masa Depan Mahasiswa Administrasi Publik yang Cemerlang” dan dibuka oleh Sekretaris Jurusan Administrasi Publik, Murniati MSP. Dalam sambutannya, Murniati mengatakan semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membangun semangat mahasiswa dalam mengasah skill berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Kegiatan seperti ini harus tetap berlanjut, karena menjadi salah satu media informasi bagi mahasiswa lainnya,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus Hima-AP agar ke depan dapat lebih aktif dan inovatif dalam melakukan pengembangan sumber daya manusia pada seluruh mahasiswa Administrasi Publik.

“Himpunan ke depan dapat menjadi wadah dalam menampung ide untuk mewujudkan pengembangan prestasi mahasiswa prodi Administrasi Publik,” ucapnya.

Ketua Umum Hima-AP, Torang Pangondian Siregar dalam sambutannya menyampaikan agar ke depan pengurus dapat menciptakan ide-ide baru dalam merancang suatu kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa Administrasi Publik.

 “Kita sebagai mahasiswa Administrasi Publik harus lebih ahli di bidang program studi kita  sebagai administrator sehingga itu perlu kita latih dalam proses belajar,” terang Torang.

Kegiatan sharing ini membahas program Kampus Mengajar, pertukaran mahasiswa merdeka, dan magang di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di mana empat mahasiswa Administrasi Publik sebagai alumni dari program tersebut menjadi narasumber.

Sharing mengenai Kampus Mengajar disampaikan oleh Donny Alviandi dan Aida Hamdiyah Matondong. Pembahasan mengenai magang bersertifikat di BUMN disampaikan oleh Muhammad Arfi, sedangkan Rahmatul Ilfan berbicara tentang pertukaran mahasiswa merdeka.[fzl]


 


Berita Lainnya

Kirim Komentar