Unimal Raih 14 Medali di Open Kejuaraan Hapkido Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Hapkido Universitas Malikussaleh mengikuti open kejuaraan Hapkido Aceh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Hapkido Universitas Malikussaleh mengikuti open kejuaraan Hapkido yang digelar oleh  Pengprov Hapkido Aceh di Gedung Olahraga Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, selama 2 hari sejak 19 – 20 November 2019 .

Kejuaraan Hapkido diikuti oleh sejumlah kontingen diantaranya dari Kepulauan Riau, Sumatra Utara, Aceh Besar, Uin Ar-raniry Aceh Besar, Universitas Malikussaleh, Aceh Utara, Aceh Tengah. Langsa dan Nagan Raya.

Ketua Hapkido Unimal Aprianto kepada Unimalnews mengatakan kontingen yang tergabung dalam Dojang Hapkido Unimal mengirimkan 7 orang atlit, yang bertanding dalam beberapa nomor yang berbeda.

"Unimal sendiri berhasil meraih 14 medali penghargaan,"katanya.

Alfiadi  menyebutkan 14 medali yang berhasil dibawa pulang diantaranya satu emas, enam perak, dan tujuh perunggu yang terbagi dalam masing masing kelas yakni satu emas,  diberikan untuk nomor hyung putri senior begine, satu perak diberikan untuk nomor hyung putra senior begin, dua perunggu diberikan untuk nomor hyung putra putri senior beginn satu perunggu diberikan untuk nomor hyung putra seniar advanced, dua perak diberikan untuk nomor hoshinsul free stail putra, satu perak diberikan untuk nomor dae riun under 80kg putra senior, satu perak diberikan untuk nomor dae ryun under 63 kg putra senior, satu perak diberikan kepada nomor dae ryun under 58kg putra senior, satu perunggu diberikan untuk nomor dae ryun ander 58kg putra senior, satu perunggu diberikan untuk nomor dae riun under 68kg putra senior, satu perunggu diberikan untuk nomor dae ryun under 53kg putri senior,  dan satu perunggu diberikan untuk nomor dae ryun under 46kg putri senior.

"Hapkido Unimal merupakan kegiatan mahasiswa unimal di bidang olahraga disiplin ilmu bela diri yang dibina oleh bapak T.Alfiadi yang juga PD I di Fisip, Zulfadli SH MH selaku pembina dua dan sabeum Johari SH MH (Dan1 Hapkido Indonesia) sebagai pelatih,"tutur Aprianto.

Dia berharap dengan prestasi yang dihasilkan tersebut agar dapat memotivasi mahasiswa Unimal lainnya untuk dapat lebih berprestasi lagi dikancah daerah, Nasional maupun Internasional dalam rangka mewujudkan Unimal hebat dan Unimal berprestasi.

"Kita harapkan prestasi ini bisa menjadi motivasi mahasiswa yang lain di bidang olahraga, khususnya olahraga Hapkido,"harapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar