Raih Total Hadiah Rp45 Juta Dalam Lomba Baca Puisi Nasional di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ramaikan lomba baca puisi nasional untuk kategori umum dan pelajar se-Aceh berhadiah total Rp45 juta yang digelar di 12 - 14 April 2019 di Gedung ACC Uteunkot, Lhokseumawe. Pendaftaran dibuka sampai 10 April mendatang di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe.

Acara lomba baca puisi nasional ini adalah kali kedua dilaksanakan UKM Seni Budaya Meurah Silue Unimal setelah pada tahun 2015 lalu yang diadakan se-Aceh untuk dua kategori.

Intan Mutia sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar bisa menjadi wadah dalam hal menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kecintaan para pembaca puisi muda dalam upaya memasyarakatkan puisi kepada kalangan yang lebih luas.

Ketua UKM Seni Budaya Meurah Silue, Samiaji Bancin, mengharapkan kegiatan lomba tersebut  berdampak positif terhadap peserta dan para pencinta seni pada khususnya. "Kita harapkan, acara ini diminati secara luas," kata Samiaji Bancin, Sabtu (16/3/2019). 

Lomba baca puisi bertema "Melalui Sastra Kita Tingkatkan Prestasi, Kreativitas di Era Globalisasi dan Jalin Silaturrahmi" menghadirkan dewan juri bertaraf nasional yaitu Fikar W Eda, Mustika Permana, dan M Raudah Jambak. [mfy]


Berita Lainnya

Kirim Komentar