Bantu Pesantren, Mahasiswa Galang Dana di Jalan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh melakukan penggalangan dana untuk Pesantren Syaikuna Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan yang mendapat musibah kebakaran. FOTO; IST

UNIMALNEWS | Tapaktuan - Bencana kebakaran yang menimpa Pesantren Syaikuna Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan yang terjadi pada Kamis (23/4/2020) membuat mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN di daerah tersebut tergerak untuk membantu dengan cara mengumpulkan dana di jalan.

Para mahasiswa itu adalah Salman Akbal (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Suardi ( Agroekoteknologi), Ulva Rianti (Ilmu Politik), Asnidar (Pendidikan Kimia) dan Fitri Hasmijar (Pendidikan Kimia). Mereka semua tergabung dalam kelompok 88 dengan lokasi KKN di Desa Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Kebakaran yang diduga terjadi karena arus pendek itu menghanguskan 14 rangkang santri, satu balai dan satu kantin.

Penggalangan dana mahasiswa KKN pada Selasa (5/5/2020) dilakukan di jalan sekitar Tugu Simpang Empat Kluet Utara, pukul 09.00-12.00 WIB.

Menurut Salman, penggalangan dana yang mereka lakukan adalah wujud kepedulian kepada Pesantren Syaikuna yang merupakan salah satu tempat menimba ilmu Agama Islam di Trumon. “Walupun letak pesantren tersebut tidak masuk dalam lokasi KKN, namun sebagai bentuk kepedulian kita tetap lakukan penggalangan dana untuk sedikit meringankan beban,” ucap Salman.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 88, Dr Yulia mengatakan kegiatan aksi galang dana yang dilakukan oleh mahasiswa bukan sekedar untuk memenuhi kegiatan KKN tapi merupakan wujud kepedulian mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar