Mahasiswa KKN Bagikan Nasi Kotak dan Takjil untuk Kaum Dhuafa dan Panti Asuhan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 188 Universitas Malikussaleh berbagi makanan berbuka puasa dan takjil di Panti Asuhan Aisyah yang bertempat di Nagari Matua Mudiak kecamatan Matur, kabupaten Agam, provinsi Sumatra Barat. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lubukbasung - Mahasiswa KKN Kelompok 188 Universitas Malikussaleh berbagi makanan berbuka puasa dan takjil di Panti Asuhan Aisyah yang bertempat di Nagari Matua Mudiak kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Gustika Rahayu, Annisa Azhari, M. Asro, dan Diki Saputra. Keempat mahasiswa itu dibawah bimbingan Yusrizal MH.

Salah seorang anggota KKN Gustika Rahayu kepada Unimalnews, Jumat (15/5/2020) mengatakan makanan dan takjil yang dibagikan itu sebagai wujud kepedulian mereka kepada masyarakat terutama anak yatim di Panti Asuhan Aisyah.

"Bulan Ramadhan ini menjadi momentum bagi kami untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak yatim piatu. Salah satu yang kami lakukan yaitu dengan berbagi makanan berbuka puasa dan takjil kepada mereka," katanya.

Rahayu menyebutkan, pengasuh panti asuhan sangat berterima kasih kepada mahasiswa kerena telah peduli terhadap mereka dengan membagikan makanan berbuka puasa dan takjil.

"Mereka berterima kasih kepada kami, karena telah berkunjung dan peduli terhadap mereka," tuturnya.

Selain mengunjungi panti asuhan, mahasiswa KKN tersebut juga melaksanakan pembagian nasi kotak gratis kepada kaum dhuafa di desa setempat.

"Kita harapkan dengan sedikit makanan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka, apalgi saat ini masyarakat di sana mengalami penurunan perekonomian dikarenakan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sehingga membuat masyarakat tidak memiliki mata pencaharian," tambah Rahayu.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar