Tim Survei Premier Oil Unimal Sumbang Lembu Kurban

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Tim Survei Premier Oil Ltd Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, menyerahkan satu ekor sapi kepada warga Desa Utenkot, Lhokseumawe, Kamis (30/7/2020). Sapi kurban tersebut diterima tokoh masyarakat Uteunkot, termasuk Dr Nirzalin yang merupakan tuha peut gampong setempat. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe –  Menyambut Idul Adha 1441 H, Tim Survei Premier Oil Andaman Ltd [Universitas Malikussaleh](news.unimal.ac.id) ikut melaksanakan kurban. Penyerahan lembu kurban dari tim survei diserahkan kepada salah satu gampong lingkar kampus, Uteunkot,  Lhokseumawe, Kamis  (30/7/2020).

Penyerahan lembu kurban itu diberikan langsung oleh Team Leader Survei Pemetaan Sosial, Teuku Kemal Fasya, yang diterima oleh perangkat gampong Uteungkot. Gampong Uteungkot sendiri merupakan salah satu gampong yang menjadi tempat kos-kosan mahasiswa Unimal, terutama dari Fakultas Kedokteran, yang sebagian besar berasal dari luar Lhokseumawe.

Menurut Tuha Peut Gampong Uteunkot, Dr Nirzalin, bantuan kurban ini dianggap sangat berarti bagi masyarakat di era Covid-19 ini. “Saat ini daya beli masyarakat sangat kurang, sehingga ketika mereka mendapat bantuan kurban terasa seperti mendapatkan setitik embun di tengah sahara,” ungkap Nirzalin yang juga dosen Sosiologi Universitas Malikussaleh.

Premier Oil Andaman Ltd sendiri adalah salah satu perusahaan migas high profile yang mendapatkan konsesi blok migas di Aceh pada 2018, yaitu Blok Andaman II. Blok Andaman II ini berjarak 150 km dari darat Bireuen. Perusahaan yang berkantor utama di Inggris ini telah terbiasa melakukan eksplorasi dan eksploitasi migas lepas pantai (offshore), dengan predikat baik.

Dengan adanya pemain baru dalam industri migas di Aceh, diharapkan akan memberikan daya ungkit ekonomi di tengah masyarakat Aceh, tanpa melupakan bahwa Aceh, terutama Aceh Utara sebagai daerah ekonomi produktif, terutama pertanian dan kelautan.[tmi]

Baca juga: Unimal Bagikan 12 Ekor Hewan Kurban Untuk Gampong Lingkar Kampus


Kirim Komentar