Dibuka, Program Mahasiswa Magang Bersertifikat BUMN Batch II 2019

SHARE:  

Humas Unimal
FOTO: deskgram.net

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam rangka mempersiapkan lulusan yang terampil dan siap bersaing dalam dunia kerja, UPT Bimbingan Karier dan Kewirausahaan Universitas Malikussaleh,  menginformasikan tentang kesempatan bergabung di Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN Batch II Tahun 2019. Program ini berada di bawah naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang dilaksanakan selama enam bulan.

FHCI merupakan forum para pegiat human capital khususnya di 142 badan usaha milik negara (BUMN)Rektor Universitas Malikussaleh telah memperbaharui nota kesepahaman kerjasama dengan forum Human Capital Indonesia untuk pelaksanaan magang mahasiswa bersertifikat BUMN Batch II tahun 2019 yang mulai berlangsung pada bulan juli sampai dengan Desember 2019.

Program magang mahasiswa bersertifikat dibagi menjadi dua jenis pelakasanaan:

1. Magang bersertifikat kompetensi:

Mahasiswa melaksanakan pemagangan sesuai dengan kompetensi bidang yang menjadi persyaratan untk menduduki posisi tersebut selama 6 bulan, peserta magang akan melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan bidang pada akhir masa pemagangan yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi profesi nasional. Apabila dinyatakan lulus, peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi.

2. Magang bersertifikat Industri:

Mahasiswa melaksanakan pemagangan sesuai dengan project yang diberikan oleh pihak industri selama tiga bulan, peserta magang dinyatakan selesai mengikuti pemagangan setelah menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang telah ditentukan, yang kemudian di akui oleh pihak industri dengan mengeluarkan sertifikat industri sesuai dengan project tersebut.

Sebagaimana langkah awal pelaksanaan PMMB Batch I, Unimal elah mengirimkan satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk melaksanakan Magang di Pelindo satu selama enam bulan yang dimulai dilaksanakan pada April 2019.

Untuk pelaksanaan PMMB Batch II pada tahun 2019, setiap mahasiswa UNIMAL diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi PMMB di seluruh BUMN Se-Indonesia dan pendaftaran dimulai 22 April sampai dengan 5 Mei 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Seleksi Administrasi peserta PMMB dilakukan oleh Unimal melalui UPT. Bimbingan Karir dan Kewirausahaan
2. Match-Up antara lowongan BUMN dengan ketersediaan peserta PMMB dari perguruan tinggi dilakukan oleh FHCI.
3. Mengisi formulir online pada laman DAFTAR ONLINE PPMB
4. Mahasiswa aktif minimal semester 5.
5. Bersedia melaksanakan magang secara fulltime 6 bulan (Melaksanakan cuti kuliah bila tidak ada mata kuliah magang)
6. IPK minimal 3.0
7. Berkas lamaran meliputi:

  • FC Indetitas diri (KTP/SIM/KTM)
  • Curriculum Vitae(CV)
  • Surat keterangan catatan kepolisisan
  • Pakta integritas/surat pernyataan
  • Surat keterangan tidak mampu (SKTM) jika kurang mampu
  • Transkrip Nilai
  • Surat keterangan aktif kuliah
  • Sertifikat-sertifikat yang dimiliki
  • FC BPJS
  • Semua berkas discan untuk memudahkan pada saat upload

Pendaftaran online pengumpulan berkas dilaksanakan paling lambat tanggal 30 April 2019 pukul 11:00 WIB di UPT. Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (08116700332). [tmi]


Kirim Komentar