Gandeng PT Zahir, Prodi Akuntansi Gelar Webinar Sertifikasi Software

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar webinar profesionalisme akuntansi bekerja sama dengan PT Zahir Accounting Internasional, Jumat (18/06/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar webinar profesionalisme akuntansi sebagai wujud kerja sama dengan PT Zahir Accounting Internasional,  Jumat (18/06/2021).

Webinar dengan tema ”Pentingnya Sertifikasi Kompetensi Lulusan Akuntansi dalam Menyonsong Dunia Kerja di Era Digital” dilaksanakan secara daring yang dihadiri mahasiswa, alumni, dan dosen.

Ketua Prodi Akuntansi, Dr Murhaban M.Si, Ak, CA mengimbau kepada mahasiswa khususnya yang ingin menyelesaikan studinya agar dapat menyimak dengan baik sebagai acuan untuk dunia kerja nanti. “Webinar ini menjadi pengalaman yang menarik bagi prodi akuntansi,” ujar Murhaban.

Adhi Pradhitia mewakili PT Zahir International memaparkan tantangan profesi akuntansi ke depannya. “Kita harus memberikan nilai kepada diri sendiri dengan menambah skill, salah satunya menguasai accounting software,” jelas Adhi sebagai pemateri dalam webinar yang dipandu Sekretaris Prodi Akuntansi, Indrayani, M.Si, Ak. CA.

Ia menambahkan, aplikasi Zahir Accounting adalah buatan Indonesia dan sangat cocok untuk perusahaan baik jasa, dagang, dan manufaktur.

Sebagai bentuk kerja sama dengan PT Zahir Internasional, Indra menyebutkan akan mengadakan ujian Sertifikasi Zahir Accounting bagi mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah Komputer Akuntansi.

Sertifikasi serupa juga akan diserahkan kepada para alumni dan dosen yang lulus ujian sertifikasi Zahir Accounting di Prodi Akuntansi Universitas Malikussaleh. “Sertifikasi ini sebagai salah satu bentuk kompetensi dalam bidang akuntansi,” ujar Indrayani yang juga membagikan pengalamannya ketika menggunakan aplikasi Zahir Accounting.

Dengan adanya sertifikasi software akuntansi Zahir accounting diharapkan para mahasiswa dan alumni  dapat bersaing didunia kerja dan mempunyai bekal sertifikasi pendamping ijazah. “Mulai saat ini kita dapat bermimpi menjadi apa yang kita inginkan Jangan sampai kita menundanya,” pungkas Adhi Pradhitia. [ayi]

 


Kirim Komentar