Ini Penegasan Rektor Unimal Soal Upacara Hari Lahir Pancasila

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra. Foto: Ahmad Albastin.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, mengingatkan dosen dan pegawai negeri di lingkungan Universitas Malikussaleh wajib mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2019 di lapangan Bukit Indah, Lhokseumawe.

Berdasarkan surat undangan yang sudah dikirim ke seluruh fakultas dan lembaga internal, upacara Hari Lahir Pancasila dimulai pukul 08.00 WIB. “Tapi saya harapkan sudah hadir 15 menit sebelum upacara dimulai,” tegas Rektor Unimal, Jumat (31/5/2019). Dalam dua kali upacara sebelumnya di Bukit Indah, Rektor Unimal juga memberi penekanan khusus masalah kedisiplinan waktu.  

Sementara itu, Kepala Kehumasan Unimal, Teuku Kemal Fasya, mengatakan ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian segenap dosen dan pegawai di Unimal, antara lain portal di gerbang masuk akan ditutup begitu upacara dimulai untuk menjaga ketertiban dan kekhidmatan proses upacara.

“Bagi dosen dan pegawai yang sedang mengikuti cuti dapat mengikuti upacara di kantor lembaga layanan pendidikan tinggi, kantor perguruan tinggi di seluruh Indonesia, atau kantor pemerintah daerah sesuai keberadaan pegawai saat menjalani cuti,” papar Teuku Kemal Fasya.

Ditambahkan Kemal, bagi dosen dan pegawai yang mengikuti upacara di luar kampus, wajib mengirimkan bukti berupa foto dan mengirimkan foto ke fakultas atau ke unit kerja masing-masing. Ketentuan mengikuti upacara juga berlaku bagi pegawai yang sedang mengikuti cuti.

“Sesuai dengan surat edaran Kemenristekdikti, seluruh pimpinan unit kerja bertanggung jawab atas keikutsertaan pegawainya dalam mengikuti upacara bendera,” tandas Kemal Fasya.[ayi]

   


Kirim Komentar