Membantu Petani, Mahasiswa KKN 112 Ikut Serta Dalam Memanen Terong

SHARE:  

Humas Unimal
Membantu Petani, Mahasiswa KKN 112 Ikut Serta Dalam Memanen Terong

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 112 Universitas Malikussaleh membantu petani terong di Gampong Puuk, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (06/11/2022).

Perwakilan KKN, Ariken Subriandi mengatakan, Panen terong di Gampong Puuk dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk membantu para petani, dalam hal ini para mahasiswa langsung memetik buah terong tersebut sesuai arahan dari pemilik kebun untuk menghindari salah petik, kemudian mahasiswa  memetik buah terong yang sudah siap panen, yaitu terong yang memiliki ukuran besar dan keras.

“Menurut pernyataan bapak Ismail selaku pemilik kebun, harga terong di pasaran untuk satu kilo dibanderol dengan harga Rp 3.000, dan harga tersebut menurut beliau harga yang murah, karena sebelumnya harga terong di pasaran bisa mencapai Rp 6.000 per kilonya,” katanya.

Lahan yang dipetik oleh para mahasiswa memiliki lahan sekitar 2 Hektar, dalam 2 hektar tersebut tidak hanya terdapat pohon terong saja, akan tetapi terdapat juga tumbuhan lain seperti, kelapa, semangka dan lain sebagainya.

“Dalam kegiatan ini kami sangat senang dapat membantu para petani tersebut, dan mahasiswa mendapat pengalaman baru dalam hal bertani,” ungkap Ariken.

“Semoga dengan adanya kegiatan turun ke lahan pertanian dapat membantu para petani dan bermanfaat bagi mahasiswa KKN, sehingga dengan demikian mahasiswa mendapatkan pengalaman baru,” tambahnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar