Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN 110 Gelar Nonton Film Cut Nyak Dien Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN 110 Gelar Nonton Film Cut Nyak Dien Bersama Warga

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam memperingati hari pahlawan, mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 110 Universitas Malikussaleh di Gampong Teupin Beulangan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (11/11/2022) menggelar acara nonton bersama masyarakat.

Muhammad Daniel selaku ketua kelompok 110 mengatakan, Film yang ditonton adalah perjuangan Cut Nyak Dien semasa hidupnya. Penayangan film ini bertujuan untuk menambah semangat nasionalisme dan bisa menambah rasa Patriotisme dalam diri masyarakat.

“Bahwasannya peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk dari rasa syukur atas kemerdekaan yang saat ini sudah 77 tahun diraih oleh negara Indonesia. Dengan adanya  kegiatan nonton film perjuangan dan pengorbanan para pahlawan Indonesia ini senantiasa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang  serta memanjatkan doa bersama sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Ia menyebutkan, acara nonton bersama dihadiri oleh Geuchik Teupin Beulangan (Razali Abdullah), kepala dusun, ketua pemuda dan masyarakat Gampong. Baik orang dewasa maupun anak-anak. Sembari nonton film mahasiswa KKN 110  menyediakan makanan ringan, teh dan kopi sebagai teman nonton film pahlawan di malam hari.

" Terima kasih adik-adik KKN yang sudah meramaikan desa kami dengan program nonton film bersama untuk memperingati hari pahlawan di gampong kami," ujar Kamal selaku ketua Pemuda Gampong Teupin Beulangan.

Disamping itu geuchik menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengimplementasikan makna dari hari pahlawan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Kelompok 110 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh ini beranggotakan 15 mahasiswa yang diketuai oleh Muhammad Daniel, dan 14 anggota lainnya yaitu Yoga, Ihsan, Rijal, Darkasyi, Masyitah, Shefira, Annida, Hanidar, Maisarah, Lisa, Indri, Serlina, Ulfa dan Adilla yang dibimbing langsung oleh Dr Darmawati MM.[tmi]


Kirim Komentar