Ini Prestasi Universitas Malikussaleh dalam MTQ Mahasiswa Nasional 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVI dari Unimal yang berhasil mendapat Juara pada pelaksanaan MTQMN di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh (3/8/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Usai sudah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-XVI yang dgelar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.  Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab dilaksanakan tanggal 27 Juli sampai 4 Agustus 2019.

Pada MTQMN XVI ini diperlombakan sebanyak 16 Cabang.  Sebanyak 179 Perguruan Tinggi ikut serta dalam pelaksanaan MTQMN kali ini. Jumlah peserta yang ikut serta sebanyak 1931, terdiri dari 970 orang peserta laki-laki dan 961 orang peserta perempuan.  MTQMN XVI ini resmi ditutup oleh Direktut Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti Dr Didin Wahidin.

Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam pelaksanaan MTQMN XVI ini mengikuti 15 Cabang. Menurut Ketua Kafilah Unimal Hadi Iskandar MH, Unimal berhasil masuk Final di 4 cabang Musabaqah yakni Musabaqah Hifzhil Quran 5 juz, Musabaqah Khathil Quran Golongan Kontemporer, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al quran dan Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al quran.

Dari 4 Cabang yang masuk Final,Unimal berhasil mendapatkan Juara 2 pada cabang Khathil Quran dan mendapat Harapan 2 untuk Hifzhil Quran 5 juz. Juara Umum untuk MTQMN XVI ini diraih oleh Universitas Negeri Malang, terang Hadi

Secara terpisah, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Baidhawi mengucapkan terima kasih untuk peserta,pelatih dan official Unimal yang telah berjuang dalam kegiatan tersebut. Kita akan tingkatkan pencapaian pada MTQMN yang berikutnya.

Strategi yang sudah kita lakukan untuk bisa mencapai hasil lebih baik pada MTQMN berikutnya adalah dengan melakukan penerimaan mahasiswa lewat jalur prestasi tahun 2019. Satu diantara yang kita terima lewat jalur prestasi adalah hafizh 30 juz, tutup Baidhawi.[ryn]


Kirim Komentar