Pendidikan Profesional Berkelanjutan Bagi Dosen Akuntansi

SHARE:  

Humas Unimal
Tiga dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal mengikuti pendidikan profesional berkelanjutan yang digelar Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh di Banda Aceh, Sabtu (3/8/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Tiga dosen Program Studi Akuntani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengikuti pendidikan profesional berkelanjutan yang diselenggarakan Ikatan Akuntan Indonesia di Banda Aceh, Sabtu (3/8/2019).

Ketua Program Studi Akuntansi FEB Unimal, Dr Murhaban, mengatakan pihaknya sangat respek terhadap peningkatan kapasitas dosen. Keikutsertaan dosen dalam pendidikan profesional berkelanjutan memberikan banyak manfaat bukan hanya bagi dosen bersangkutan, tetapi juga bagi mahasiswa dan kualitas program studi.

Tiga dosen Prodi Akuntansi yang dikirim mengikuti pendidikan profesional adalah Indrayani Msi, Arliansyah Msi, dan M Natsir Mahmud SE Ak CA. Ketiganya mengikuti pendidikan yang digelar Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh dengan materi Perkembangan Regulasi Manajemen Jasa Akuntan dan Kode Etik Akuntan Profesional.

Tiga pemateri dalam pendidikan tersebut adalah Ketua IAI Wilayah Aceh, Dr Nadirsyah, anggota Dewan Pengurus Nasional IAI, Tia Adityasih, dan Jhon Andra Asmara. “Ketiganya sudah sangat berpengalaman dalam dunia akuntansi,” ungkap dosen Prodi Akuntansi, Indrayani, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya, pendidikan juga membahas secara lengkap mengenai akuntan beregister sebagaimana disyaratkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 216 tahun 2017. Para alumni dari Prodi Akuntansi FEB Unimal diharapkan bisa membukan jasa akuntan sehingga tidak hanya fokus dengan menjadi PNS.

“Ini termasuk salah satu peluang karier alumni Prodi Akuntansi untuk menjadi akuntan profesional,” tandas Indrayani.[bas]

 

  


Kirim Komentar