Mahasiswa KKN PPM Kelompok 59 Bantu Warga Bangun Pembatas Jalan

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 59 Universitas Malikussaleh, Gampong Blang Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan sosial berupa pembuatan pembatas jalan roda 6, Sabtu (19/11/2022).

 

Pembuatan pembatas jalan ini bertujuan agar kendaraan roda 6 tidak melintas ke jalan yang diberi pembatas yang mengakibatkan jalan menjadi rusak.

 

 Ketua kelompok Rahmat Haris mengatakan, dengan adanya kami mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dapat membawa perubahan kepada Gampong Blang Majron, katanya.

 

Dalam pembangunan pembatas jalan ini respon masyarakat setempat sangat antusias. Kerja sama antara mahasiswa KKN kelompok 59 dengan masyarakat seperti mengadakan gotong royong dalam membersihkan desa blang majron. 

 

Masyarakat gampong Blang Majron sangat mendukung setiap kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa KKN, dalam pembuatan pembatas jalan ini pun mahasiswa kkn dibantu penuh oleh masyarakat dalam

 pembangunannya.

 

Kegiataan ini disambut dengan baik oleh Kepala Desa Blang Majron Muhammad Syah mengatakan ‘’Saya sangat mendukung kegiataan pembuatan pembatas jalan ini karena sebelumnya belum ada pembatas jalan roda 6’’. 

 

Muhammad Haris selaku ketua kelompok 59 KKN PPM berharap masyarakat dapat menjaga pembatas jalan roda 6 yang sudah dibangun, Haris juga berharap pembangunan ini tidak berhenti sampai disini, ia berharap pemerintah desa dan masyarakat setempat dapat menjaga dan mengembangkan fasilitas-fasilitas yang sudah ada.

 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 59 Edy Yusuf, ST., M.Eng, mendukung aktivitas apapun yang di ikuti oleh mahasiswa KKN, dan berharap dengan adanya mahasiswa di Gampong tersebut dapat memberikan hal yang baik kepada desa.

 

Adapun anggota mahasiswa KKN PPM ini terdiri dari 15 orang mahasiswa yang berasal dari 12 program studi di universitas Malikussaleh yaitu, dari program studi Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik , Sosiologi, Psikologi , Akuakultur ,Sistem Informasi , Teknik Industri ,Teknik Material , dan Teknik Mesin. (Mcl)


Kirim Komentar