Kelompok KKN 30 Lakukan Pengukuran Tensi dari Rumah Ke Rumah

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 30 Lakukan Pengukuran Tensi dari Rumah Ke Rumah

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 30 melakukan pengukuran tensi darah kepada masyarakat Gampong Lhok Jok Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Salah satu anggota KKN, Aldi Winaldy lubis mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan terhadap lingkungan sekitar, sehingga mereka terjun langsung ke rumah-rumah masyarakat.

Salsa sebagai mahasiswa kedokteran anggota kelompok 30 KKN PPM Universitas Malikussaleh menyampaikan, bahwa  tekanan darah adalah ukuran kekuatan yang digunakan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. 

“Artinya, tekanan darah berkaitan erat dengan kondisi kesehatan jantung , sehingga ketika kita mengecek kesehatan tubuh, tekanan darah juga akan diukur.juga tensi berfungsi mendeteksi atau mendiagnosa masalah kesehatan masyarakat Lhok jok," ungkapnya.

kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat dan diapresiasi oleh  Muhifuddin Abe selaku Geuchik Lhok Jhok. 

"saya senang melihat adik-adik bisa berbaur juga berkontribusi untuk masyarakat lhok jok beradaptasi dengan kami," tuturnya.

Geuchik Lhok Jok juga mengharapkan agar selama berlangsungnya KKN ini mahasiswa dapat melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bisa dikenang oleh  warga.[tmi]


Kirim Komentar