Mahasiswa KKN 53 Adakan Kegiatan Gerakan Ayo Cuci Tangan di SD Negeri 8 Simpang Keuramat 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 53 Melakukan Kegiatan "Ayo Cuci Tangan" di SD Negeri 8 Simpang Keuramat 

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 53 Universitas Malikussaleh mengajak anak-anak untuk rajin mencuci tangan dengan tema "Ayo Cuci Tangan" di SD Negeri 8 Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu (18/11/2022). 

Nadia Aulia selaku salah satu anggota Kelompok 53 mengatakan, diberlakukan nya kegiatan ini agar anak-anak selalu ingat mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan diri. Dengan mencuci tangan juga dapat membuat hidup kita sedikit lebih baik dan bersih, karena kebersihan adalah sebagian daripada Iman. 

"Mencuci tangan adalah keberhasilan yang utama, sebaiknya kita mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, terutama sebelum makan, maka dari itu sebaiknya kita juga mengajari dan mengajak anak sekolah untuk mencuci tangan dengan benar," katanya. 

Kelompok 53 juga telah mendapat izin kepada guru-guru SDN 8 Simpang Keuramat ini untuk mengajak anak muridnya melakukan kegiatan "Ayo Mencuci Tangan" ini. 

"Sangat bagus, kami senang jika anak murid kami juga diajarkan agar rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan setiap saat, dan kami juga sangat berterima kasih karena sedikit terbantu untuk mengajari anak murid kami." Ucap Dahliana SPd selaku salah satu guru yang mengajar di SDN 8 Simpang Keuramat. 

Teuku Azhari MEd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 53 juga mendukung diberlakukannya kegiatan ini, yang mendukung kebersihan adalah sesuatu hal yang penting dalam kehidupan manusia.[tmi]


Kirim Komentar