Mahasiswa KKN 116 Pasang Plang Nama Jalan di Gampong Matang Ulim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 116 Pasang Plang Nama Jalan di Gampong Matang Ulim

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 116 Universitas Malikussaleh memasang plang nama – nama jalan di Gampong Matang Ulim, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (18/112022).

Ketua Kelompok 116, Yudha Syaftian Siregar mengatakan, pembuatan plang nama - nama jalan di Gampong Matang Ulim ini, merupakan hasil usulan anggota kelompok pada rapat penyusunan program kerja. Dalam prosesnya, Yudha menyampaikan pembuatan plang dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengidentifikasi nama - nama jalan di gampong.

“Dalam hal ini, plang jalan dibuat untuk memudahkan masyarakat dan pendatang dalam mencari alamat, karena di Gampong Matang Ulim sendiri terdapat 7 lorong , namun belum memiliki plang pengenal jalan. adapun 7 lorong yang sudah dibuat plangnya adalah Lorong Keluarga, Lorong Gudang, Lorong Mabeut, Lorong Kuburan Kunci, Lorong Tengku Batee Puteh, Lorong Kuta Bakoe, dan yang terakhir Lorong Tengku Dilampoh” ungkapnya.

Disamping itu, Geuchik Matang Ulim, Saifuddin menyampaikan, pada dasarnya setiap Lorong di Matang Ulim sudah mempunyai nama, hanya saja belum ada pengenal Lorong yang dibuat.

“Gampong Matang Ulim ini sebenarnya memiliki 7 lorong yang sudah punya nama, namun belum ada plang jalannya sebagai tanda pengenal, maka dengan adik – adik kkn membuat plang ini, masyarakat akan terbantu., dan pemerintah gampong lebih mudah memperkenalkan lokasi gampong kepada pendatang” ungkapnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati MSi mendukung program kerja ini dan berharap kelompok 116 dapat terus mengabdi dan berinovasi, memberikan ide dan gagasannya dalam membangun Gampong Matang Ulim.[tmi]


Kirim Komentar