Mahasiswa KKN 54 Pasang Plang Jalan Gampung Paya Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 54 Pasang Plang Jalan Gampung Paya Teungoh

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 54 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Dra Ratri Chandrasari, Mpd melaksanakan KKN di Gampong Paya Teungoh, Simpang Keuramat, Aceh Utara menyelenggarakan pembuatan dan pemasangan plang jalan, Selasa (15/11/2022).

Adanya penamaan plang jalan dapat digunakan sebagai informasi yang penting dalam penunjuk arah, nama jalan, atau untuk keperluan lainnya seperti mengenali suatu lokasi.

Anggota kelompok 54 Nasri Syahwatin Nasution mengatakan, Plang Jalan dapat berperan sebagai penunjuk arah. Dengan melihat papan penunjuk arah jalan yang ada, seseorang dapat mengetahui dimana posisi mereka saat ini, sehingga dapat menentukan arah yang tepat ketika pergi ke suatu tempat.

“Plang jalan tersebut akan sangat membantu orang yang sedang melakukan perjalanan dan siapapun yang ingin mencari suatu lokasi,” katanya.

Selain untuk pemenuhan fungsional, tiang plang papan penunjuk arah tempat, juga dapat menjadi salah satu bagian dalam memperindah tata kampung Paya Teungoh atau wilayah tertentu. Dengan adanya plang penunjuk arah tempat akan membuat kampung atau area tersebut tampak tertata dan terkelola dengan baik, sehingga akan mudah dikenali.

Program ini dipilih sebagai bentuk untuk memberikan informasi kepada pengunjung maupun pengendara yang lewat dan untuk memberikan kemudahan terhadap seseorang yang sedang mencari lokasi tertentu.

Geuchik kampung Paya Teungoh Fadli.S.E mengatakan dengan adanya program yang dikerjakan oleh kelompok 54 ini dapat memudahkan pengunjung dan orang yang baru mengenali kampung paya Teungoh Dan Geuchik pun berterima kasih atas kontribusi KKN kelompok 54.

KKN kelompok 54 yang beranggotakan 16 orang yang diketuai oleh Ayes Alfayed dan anggotanya Ira Fitria , Mulia sari,Dara Ika Fadilah,Nasri Syahwatin Nasution, Tria Wulandari,Fernando Zepanya Tampubolon,Ula Fariha,Muhammad Deri,Toha ali tauladan,Nisfal Putri Amalia,Andi Hadissha Putri, Maulina, Lidia Syah putri, Eka Devi Anjani,Darmawan.[tmi]


Kirim Komentar