Mahasiswa KKN 76 Ajari Anak-Anak Memahami Tajwid dan Ilmu Dasar dalam Membaca Al-Qur’an 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 76 Ajari Anak-Anak Memahami Tajwid dan Ilmu Dasar dalam Membaca Al-Qur’an 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Kelompok 76 Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh bersama Tgk. Abdullah melaksanakan pengajian dengan anak-anak di Dusun Kuta Coh, Gampong Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu,  Aceh Utara, Selasa (15/11/2022).

Materi yang dibawakan pada pengajian siang itu tentang tajwid dan ilmu-ilmu dasar dalam membaca Al-Qur’an. Selain itu, Tgk. Abdullah juga menjelaskan bahwa, “Anak-anak di dusun sekarang rendah sekali minat belajarnya. Dengan kehadiran kakak dan abang semoga adik-adik jadi lebih semangat belajar mengaji. Alhamdulillah hari ini ramai yang mengaji.”

Salah seorang anggota KKN, Luthfi mengatakan, anak-anak Dusun Kuta Coh sebenarnya sangat bersemangat dalam belajar. Saat ditanya siapa yang ingin melanjutkan Pendidikan sampai ke perguruan tinggi, seorang anak Bernama Humaira berusia 12 tahun langsung mengacungkan tangan. “Saya juga mau belajar sampai kuliah kak”, ucapnya. 

Selain itu, Nur (14 thn) juga menceritakan keinginannya menjadi dokter dan langsung disambut dengan motivasi-motivasi dari kelompok 76. Anak-anak juga mengajak kelompok 76 untuk hadir di acara Muhadharah yang dilaksanakan pada sabtu malam minggu mendatang.[tmi]


Kirim Komentar