Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak, Mahasiswa KKN 12 Buka les Mengajar

SHARE:  

Humas Unimal
Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak, Mahasiswa KKN 12 Buka les Mengajar

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) kelompok 12 Universitas Malikussaleh membuka les mengajar kepada anak-anak di Gampong Buket, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (17/11/2022).

Rachmad Al Fazri selaku ketua kelompok, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin sampai dengan Rabu selama KKN PPM di tahun 2022 ini, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan intelektual anak-anak yang ada di gampong buket. Kegiatan ini juga sejalan dengan tema yang diusung KKN-PPM Universitas Malikussaleh yaitu membangun desa melalui pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi.

"sistem pembelajaran yang diterapkan yaitu membantu anak-anak menyelesaikan tugas Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolah dan membahas materi pembelajaran lanjutan, serta memberikan pelatihan publik speaking kepada anak anak di gampong buket untuk memberikan kesempatan kepada mereka berkompetisi di era 4.0,”ujarnya.

Sementara itu Muhammad Ali Ar, selaku Geuchik Gampong Buket memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa kkn-ppm kelompok 12 untuk melaksanakan kegiatan ini karena dapat membantu anak anak dalam meningkatkan minat belajar anak anak di gampong buket.

"Saya selaku geuchik memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada mahasiswa kkn unimal kelompok 12 yang melakukan kegiatan mengajar les sore kepada anak anak kami. Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk anak anak kami agar mereka semangat belajar dan dapat memanfaatkan waktu luang mereka dengan baik, jikalau bisa kegiatan ini dilaksanakan setiap hari agar anak anak kami tidak banyak bermain," ungkapnya

Adapun dalam menyukseskan kegiatan ini tidak lepas dari semangat rekan-rekan kelompok 12 yaitu Nuraini(Teknik Industri), Sri Rahayu(Antropologi), Siti Nazwa Annisa (Teknik Sipil), Nasriani(Akutansi), Eka Cahyati (Agribisnis), Fitrah Rahmadhani ( Manajemen), Siti Ghina Fadhillah (Kedokteran), Sarah Sulis (Sistem Informasi), Rina Mulya ( Adminitrasi Public), Isniati Berasa (Ekonomi Syariah), Maulinda Utari (Ilmu Politik), Rahmad Kombih (Antropologi), Muhammad Firdaus (Teknik Material), Ari Afrizal (Teknik Elektro), Raja Maulana Hariansyah ( Agroekoteknologi).[tmi]


Kirim Komentar