Mahasiswa KKN 115 Pasang 99 Plang Nama Asmaul Husna di Gampong Lancang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 115 Pasang 99 Plang Nama Asmaul Husna di Gampong Lancang

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 115 Universitas Malikussaleh melaksanakan program pembuatan serta pemasangan plang nama Asmaul Husna di sepanjang jalan Gampong Lancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (20/11/2022).

Salah seorang anggota KKN, Mahdalena mengatakan, pemandangan lafadz nama-nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala itu mulai Ar-Rahman, Ar-Rahim hingga As-Sabur bertuliskan huruf arab bertajwid lengkap dengan maknanya menggunakan Bahasa Indonesia.

“Dengan ada Plang nama Asmaul Husna ini selain indah dipandang juga bisa membaca kembali bagi masyarakat pada umumnya yang lupa akan nama tersebut,” katanya.

Maulidan sebagai Geuchik Gampong Lancang sangat antusias dengan program tersebut.

"Untuk program Asmaul Husna saya akan membantu kelompok KKN, misalnya butuh kayu akan saya sediakan karena menurut saya pembuatan plang ini sangat bagus dan akan menghiasi jalanan Gampong ini, "ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati menyampaikan kepada mahasiswa KKN kelompok 115 bahwa ia sangat mendukung setiap program kerja ataupun kegiatan yang dilakukan.

"Pemasangan plang ini memang bagus, kembangkan ide-ide baru lagi yang memberi manfaat dan edukasi untuk masyarakat Gampong Lancang, " pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar