Mahasiswa KKN 70 ikut Berpartisipasi Sukseskan Maulid Nabi di Balai Pengajian Gampong Ceubrek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 70 ikut Berpartisipasi Sukseskan Maulid Nabi di Balai Pengajian Gampong Ceubrek

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  PPM  Kelompok 70 Berpartisipasi dalam  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Pengajian Gampong Ceubrek, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara Minggu (13/11/2022).

Dodi Alfarasi Hadi selaku ketua kelompok KKN PPM Unimal, Menyampaikan kepada Anggota Kelompok untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik.  Dengan bertujuan membangun Silaturahmi dan komunikasi kepada Masyarakat Gampong.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, semoga dengan kegiatan tersebut kita dapat lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta selalu mengamalkan sunnah nabi besar Muhammad SAW sebagai amal di kehidupan kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Tgk Imam gampong berterima kasih kepada peserta KKN dan warga Ceubrek karena sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut mulai dari persiapan maulid, sampai acara maulid selesai.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada lapisan masyarakat Gampong Ceubrek  juga terkhususnya kepada anak-anak KKN dengan ini kami bisa menyukseskan kegiatan maulid ini, walaupun acara tidak besar-besaran karena memang Maulid diadakan hanya warga Ceubrek dan Murid-Murid pengajian saya ."tuturnya

Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Dr Em Yufus Iis MSi CTMP, menyebutkan, membantu masyarakat adalah sudah menjadi tugas mahasiswa di lokasi pengabdian. Selain membantu kegiatan yang diadakan masyarakat, mereka harus juga menyiapkan ide atau gagasan untuk kedepannya dalam membangun kampung dimana mereka mengabdi.

Kemudian diakhir kegiatan ada sesi pembagian nasi bungkus dan makan bersama di Depan Balai Pengajian Gampong Cibrek.[tmi]


Kirim Komentar