Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN 37 bantu Kader Posyandu Gampong Saweuk

SHARE:  

Humas Unimal
Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN 37 bantu Kader Posyandu Gampong Saweuk

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 37 Universitas Malikussaleh ikut membantu kegiatan Posyandu  di Gampong Saweuk Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (16/11/2022)

“Kami merasa bersyukur telah diperbolehkan untuk ikut andil dalam kegiatan posyandu ini, karena ini merupakan bentuk dari kepedulian terhadap masyarakat dan kegiatan ini diharapkan untuk terus diberlakukan sebagaimana seharusnya,” tutur Muthia selaku mahasiswi KKN

Ia menyebutkan, Bidan dan kader posyandu di Gampong Saweuk rutin melaksanakan kegiatan posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan masyarakat dan tumbuh kembangnya balita. Kegiatan posyandu ini dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali yang biasanya dilakukan di minggu kedua dan ketiga.

“Mengingat pentingnya kesehatan pada tumbuh kembang balita dan ibu hamil, kegiatan Posyandu ini diberlakukan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada anak balita serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” ungkap Muthia.

Bidan Posyandu, Yunda Yuni menyampaikan, kegiatan ini dimulai dengan balita Yang akan ditimbang berat badannya sesuai dengan umur tersebut sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat terpantau dengan baik serta ibu hamil di periksa tekanan darahnya untuk melihat kondisi kesehatan dari bumil sendiri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswi KKN yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan rutin posyandu ini. Mereka dengan sigap membantu tugas-tugas kami seperti mengukur tinggi dan menimbang berat badan bayi dan anak balita,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar