Kelompok KKN 24 Ikut Serta Dalam Kegiatan Posyandu di Gampong Keude Krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 24 Ikut Serta Dalam Kegiatan Posyandu di Gampong Keude Krueng

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata pemberdayaan manusia (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 24 ikut serta dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati, membantu melakukan pemeriksaan perkembangan tumbuh kembang anak dan ibu hamil secara rutin setiap bulan di Gampong Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan Posyandu ini diadakan sebulan sekali di Meunasah Gampong Keude Krueng. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat Keude Keude terutama Balita dan ibu hamil, pihak dari posyandu melakukan pengecekan perkembangan tumbuh kembang anak mencakup penimbangan berat badan, pengukuran berat badan dan lingkar kepala anak, Selain itu posyandu juga memberikan pelayanan untuk ibu hamil yang mencakup pemeriksaan kehamilan dan pemantauan gizi serta konsultasi terkait persiapan persalinan pada ibu hamil.

Arman Maulana ketua kelompok KKN PPM 24 mengatakan, dalam kegiatan tersebut mahasiswa KKN sangat membantu karena mahasiswa ikut melakukan pemeriksaan pada balita dan ibu hamil yang datang secara bersamaan sehingga para kader dan bidan tidak leluasa untuk melayani satu persatu. Selain pemeriksaan posyandu juga memberikan sejumlah makanan, vitamin dan susu pendamping untuk penambahan gizi balita dan ibu hamil.

“Harapan kami dari mahasiswa KKN kepada masyarakat dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat terbantu dengan pelayanan yang telah diberikan serta masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan terkhusus balita dan ibu hamil,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada geuchik Gampong Keude Krueng yang telah mengizinkan mahasiswa KKN PPM kelompok 24 Unimal ikut berpartisipasi dan membantu para kader dan Bidan Posyandu Melati.

Dosen pembimbing Lapangan (DPL), Andik Bintoro MEng menyampaikan sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan guna untuk memperkuat keakraban dengan masyarakat Gampong Keude Krueng Kecamatan Kuta Makmur.[tmi]


Kirim Komentar