Kelompok KKN 23 Kerja Bakti dan Dekorasi Kreatif Sambut Wisuda Paud Harapan Ibu

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 23 Kerja Bakti dan Dekorasi Kreatif Sambut Wisuda Paud Harapan Ibu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 23 ikut berpartisipasi dalam kegiatan dekorasi dan kerja bakti bersama  guru Paud Harapan Ibu di Gampong Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 ini diadakan dalam rangka merayakan wisudanya anak-anak Paud Harapan Ibu yang selanjutnya akan memasuki Taman kanak-kanak.

Mahasiswa KKN kelompok 23 membantu dalam hal mendekorasi kelas paud. Dekorasi tersebut berupa pembuatan hiasan dinding berbaur ilmu. Hiasan dinding tersebut berupa membuat nama-nama hari dengan tempelan gambar Ulat bulu dari kertas origami serta membuat angka 1-10 dengan desain gambar bunga-bunga, dan membuat gambar balon ekspresi serta banyak yang lainnya.

Salah satu mahasiswa KKN 23, Nilam Ikhwana mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengenalan kreatifitas anak anak paud terkhusus terhadap warna.

" Kreatifitas anak paud dalam belajar melalui warna dan gambar sangat membantu pola pikir anak anak agar tertarik pada ilmu yang ingin disampaikan dalam dekorasi gambar tersebut," ujar Nilam

Adapun kepala paud, Zuraida Spd juga menyampaikan rasa terimakasih kepada mahasiswa KKN kelompok 23 atas bantuan dan idenya dalam mengekspresikan ilmu dalam bentuk variasi gambar dan warna sehingga anak-anak tidak bosan saat kegiatan belajar berlangsung.

"Saya berterimakasih kepada adek-adek mahasiswa kkn karena turut serta dalam mendekorasi kelas paud ini dan ikut serta menyalurkan idenya  untuk keindahan kelas paud harapan ibu,” ungkap Zuraida.

Kegiatan ini harus banyak di tingkatkan mahasiswa KKN guna memberi dampak positif dalam hal kreatifitas belajar. Serta kegiatan ini juga menunjukkan sikap mahasiswa kkn kelompok 23 yang sudah turun langsung dalam masyarakat. Terutama dalam bidang pendidikan.[tmi]


Kirim Komentar