Partisipasi Mahasiswa KKN 71 Dalam Menyukseskan Maulid Nabi di Gampong Blang Bayu

SHARE:  

Humas Unimal
Partisipasi Mahasiswa KKN 71 Dalam Menyukseskan Maulid Nabi di Gampong Blang Bayu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM kelompok 26 Universitas Malikussaleh berpartisipasi dalam menyukseskan Maulid Nabi yang diadakan di Dayah Tengku Zaihadi Gampong Blang Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Minggu (05/11/2022). 

Ketua kelompok  KKN, Odi mengatakan, kegiatan maulid dimeriahkan dengan Zikir bersama para santri dan guru pengajian di dayah tersebut. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut kelahiran Nabi besar Muhammad SAW. Dengan adanya partisipasi dari mahasiswa pekerjaan tersebut dapat terealisasikan serta membangun hubungan yang baik antar masyarakat dan mahasiswa. 

Masyarakat dilingkungan baik anak-anak maupun orang tua tampak bersemangat berbondong-bondong datang menyaksikan zikir maulid yang  juga dimeriahkan oleh tim sholawat dari Dayah Cot Hagu yang dipimpin oleh salah satu radat yaitu Tengku Reza.

“Dengan adanya partisipasi dari kami, semoga dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa KKN dan masyarakat setempat dan juga membangun suasana yang dapat membentuk chemistry dengan masyarakat Blang Bayu, dimana hal ini akan kami lakukan dengan tujuan agar mempermudah kegiatan-kegiatan lain serta guna mempertimbangkan upaya untuk mempermudah program kerja yang akan kami laksanakan selanjutnya,” katanya.

Ia juga berharap dengan kegiatan maulid ini, masyarakat dapat berpartisipasi dengan rencana program kerja yang akan akan dijalankan.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Desvina Yulisda MS menyampaikan, dengan adanya partisipasi mahasiswa diharapkan mendapatkan manfaat baik bagi mahasiswa maupun masyarakat seperti terjalinnya silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi melalui moment Maulid Nabi.

Kelompok KKN 71 yang beranggotakan 14 orang yaitu Atika Mulia (Ilmu Komunikasi), Isna Mutia (Akuntansi), Rahma Sari (Akuakultur), Assidika Zakia (Manajemen), Qaulan Sadida (Administrasi Public), Nuzulul Maghfirah (Psikologi), Salsa Dila Puteri (Akuakultur), Munira Ulfa (Manajemen), Depi Agustina (Teknik Material), Odi Ammar Satar (Teknik Mesin), Naufal Djilham (Sistem Informasi), Malik Maulana Arif (Akuntansi), Muhammad Yasir (Ilmu Politik), Dicky Putra Pratama (Teknik Industri).[tmi]


Kirim Komentar