Latih Kreatifitas Anak, Mahasiswa KKN 128 Ajari Kerajinan Tangan dari Biji-Bijian 

SHARE:  

Humas Unimal
Untuk Melatih Kreatifitas Anak- Anak, Mahasiswa KKN 128 Ajari Kerajinan Tangan dari Biji-Bijian 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 128 Universitas Malikussaleh menjalankan salah satu program kerja yaitu kegiatan kerajinan tangan dari biji-bijian dan mengadakan perlombaan membuat kerajinan tangan dari biji-bijian di Gampong Pie,Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (18/11/2022). 

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan inovasi bagi anak-anak. masa anak-anak merupakan masa pertumbuhan dan perkembangan otak, dengan adanya kerajinan ini kami berharap dapat melatih keterampilan anak, mengasah motorik anak, ketelitian dan kesabaran bagi anak-anak. 

“Kegiatan ini penting diadakan karena banyaknya anak-anak di Gampong Pie ini, membuat kami selalu KKN PPM kelompok 128 ingin dan akan melaksanakan kegiatan ini, Alhamdulillah pada hari ini dilaksanakannya kegiatan kerajinan tangan dari biji-bijian, yang ditujukan untuk anak-anak untuk melatih kreativitas serta keterampilan anak-anak, “ tutur Faris. 

Dalam kegiatan kerajinan ini dihadiri oleh anak-anak sebanyak 60 (enam puluh) anak-anak, pertama-tama kami bersama-sama membuat kerajinan dan diakhir kegiatan diumumkan penenang dari kerajinan tangan biji-bijian tersebut serta ada 5 (lima) pemenang dalam perlombaan kerajinan tangan dari biji-bijian ini. 

Khairina MSi. Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), anggota yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerajinan tangan dari biji-bijian Muhammad Faris (Teknik Elektro) selaku ketua kelompok 128, Hayatul Amna (Akuntansi), Rita Maulina (Ekonomi syariah), Zikra Rahmatika (Manajemen), Musyafak (Administrasi Publik), Mardhiah Ulfa (Administrasi Publik), Munazira(Antropologi), Nurliza Armaya (Sosiologi), Farah Agustari (Kedokteran), Muhammad Arfansyah Siregar (Agroekoteknologi), Cindy Khoirani Purba (Agroekoteknologi), Halimatun Sya’diyah (Sistem Informasi), Muhammad Dhani Maulana (Teknik Kimia), Alya Fitri Fauziyah (Ilmu Komunikasi), Hasqiatun Nufus (Teknik Kimia), Nurangga Farindityas (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar