Mahasiswa KKN 90 Turut Hadir Dalam Kajian Rutin Mingguan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 90 Turut Hadir Dalam Kajian Rutin Mingguan

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 90 Universitas Malikussaleh ikut serta pengajian rutin bersama warga setempat di Gampong Rheng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Jumat (18/11/2022)

Salah satu anggota KKN, Hafiz mengatakan, pengajian tersebut diikuti oleh masyarakat setempat serta anggota kelompok KKN 90. Dalam pengajian tersebut Teuku memberikan ceramah tentang hari akhir kemudian melakukan pembacaan ayat suci Al-Quran secara bergantian.

“Tengku  memberitahukan dalam ceramah singkatnya tentang hisab bagi orang yang memiliki harta yang banyak,” katanya.

Selanjutnya, guru pengajian juga menjelaskan, dalam buku Wasiat Rasulullah SAW kepada para Sahabat , dijelaskan jika orang miskin yang sabar dan tekun beribadah lebih mulia kedudukannya di sisi Allah SWT dibandingkan mereka yang kaya. Di akhirat nanti, orang kaya akan lebih lama dihisab.Mereka akan ditanya tentang hartanya, dari mana perolehannya, serta kemana harta itu digunakan. Saking banyaknya pertanyaan yang diajukan, waktu hisab mereka menjadi lama. 

“Pengajian diadakan setiap minggu pada hari jumat. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesadaran beragama dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap,” pungkasnya.

Kelompok 90 KKN memiliki anggota yang terdiri dari 14 Mahasiswa diantaranya Hafiz, Muna Maulida, Tazkia Aulia Rangkuti, Santi Sri Wahyuni, Winda Febriwiranty Damanik, Rafika Anjeli Sembiring, Muna Maulida, Ulaiya Uzrina, Khairun Nisa, Anggieta Putri, Rahmi Lizati, Rahmansyah Arby, Muhammad Rifki Al-Khairi, Maysaroh Hasibuan, dan Adam Fernanda Lubis.[tmi]


Kirim Komentar