Mahasiswa KKN 107 Membuat Apotek Hidup di Halaman Meunasah Gampong Krueng Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 107 Membuat Apotek Hidup di Halaman Meunasah Gampong Krueng Baro

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelompok 107 Universitas Malikussaleh, Membuat Apotek Hidup pada halaman Meunasah Gampong Krueng Baro Blang Mee, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan Apotek Hidup ini merupakan kegiatan menanam tanaman obat yang terdiri dari berbagai macam jenis, tujuannya sendiri ialah agar memudahkan warga ketika membutuhkan obat tersebut secara mendadak, kegiatan ini sendiri dilakukan pada halaman Meunasah Gampong Krueng Baro Blang Mee.

Ketua Kelompok 107, Khairul Aqram, mengatakan tanaman obat yang ditanam memiliki khasiatnya masing-masing dan juga paling sering dibutuhkan dalam kebutuhan sehari-hari.

“Tanaman yang ditanam terdiri dari tiga jenis yaitu kunyit,jahe dan juga lengkuas yang kaya akan manfaat, tanaman ini memiliki khasiat nya masing-masing dengan pemakaian terbilang sering dalam kebutuhan obat sehari-hari, ” ujar mahasiswa Teknik ini.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 107, Asrul Fahmi, MAP mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh kelompok bimbingannya.

“Gagasan Mahasiswa Kelompok 107 untuk membuat apotek hidup tentu saja hal ini sangat berguna bagi warga yang membutuhkan baik digunakan untuk obat ataupun hal yang lain, kegiatan ini juga dapat melatih mahasiswa dalam mengenal bahan obat-obatan dari alam" ungkapnya.

Selain Khairul Aqram dari prodi Teknik Informatika, anggota kelompok 107 lainnya adalah Fitri Amara Sari Nasution (Akuntansi), Yuni Safrina (Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan), Afra Nabila (Manajemen), Zulfahmi (Administrasi Bisnis), Nisa Aprilia Fadilah (Administrasi Publik), Arisna (Ilmu Komunikasi), Lindawati (Sosiologi), Muhammad Farhan  (Kedokteran), Ulfi Tahara (Psikologi), Pasca NataliaPurba (Agroekoteknologi), Muyasir Rizki (Sistem Informasi), Nona Amelia (Teknik Arsitektur), Mei Ardhana (Teknik Kimia) dan  Adlin Ashari Nasution (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar