Mahsiswa KKN 57 Sosialisasi Pembuatan Nugget Ayam dan Tempe Pada Ibu-Ibu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahsiswa KKN 57 Melakukan Sosialisasi Pembuatan Nugget Ayam dan Tempe Pada Ibu-Ibu

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 57 melakukan sosialisasi pembuatan nugget ayam dan nugget tempe pada ibu ibu  di Gampong Tumpeun, Kecamatan Syamtalira bayu, Kabupaten Aceh Utara,  (20/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan di Meunasah desa tumpeun, dan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dan daya tarik masyarakat dalam berwirausaha misalnya pembuatan nugget, sehingga masyarakat mendapatkan penghasilan yang lebih dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Ketua kelompok 57, M. Iqbal Saputra mengatakan, kegiatan sosialisasi sangat diterima dengan baik oleh ibu ibu di desa tumpeun, mereka juga sangat antusias dan menerima dengan baik kegiatan ini serta ibu ibu mendapatkan ilmu baru dalam proses pembuatan nugget tersebut.

"Kegiatan ini kami laksanakan pukul 15:00 WIB sampai dengan selesai, dan sosialisasi ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar " ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 57 Khaidir, S.Si., M.Si mengharapkan program ini mahasiswa disambut dengan baik oleh warga desa tumpeun, dan mahasiswa dapat membantu kegiatan yang diadakan di desa setempat, dalam melaksanakan program kerja juga agar selalu berkoordinasi dengan pihak desa.

Kelompok 57 tersebut dibimbing oleh  Khaidir MSi selalu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Serta terdiri dari 15 mahasiswa/i, diantaranya yaitu; Ketua M. Iqbal Saputra Prodi Akuntansi, Wakil Ketua Srajul Munar Prodi Ilmu Politik, Sekertaris Putri Ullya Prodi Ilmu Komunikasi, Bendahara Devi Atika Prodi Akuakultur, Bidang Pubdok Urnika Prodi Akuntansi, Zulfa Prodi Psikologi, Silvia Wulandari Prodi Manajemen, Siti Nur Balqis Qhomaini Prodi Manajemen, Nura Ustrina Prodi Administrasi Publik, Vitra Yuliza Prodi Sosiologi, Ardiansyah Fakhlevi Prodi Akuakultur, Wahyu Eka Setibudi Prodi Teknik Elektro, Sukma Sinar Bulan Nasution Prodi Teknik Industri, Putri Novi Yanti Prodi Teknik Maerial, Muhammad Naufal Geubri Prodi Teknik Mesin.[tmi]


Kirim Komentar