Mahasiswa KKN 32 Adakan Lomba Adzan dan Membaca Surat Pendek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 32 Lakukan Lomba Adzan dan Membaca Surat Pendek

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 32 Universitas Malikussaleh melakukan program kerja yaitu, lomba adzan dan membaca surat pendek di Meunasah, Gampong Mulieng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak yang mengikuti kegiatan mengaji rutin Rabu dan Sabtu. Mereka sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut.

Malik Panjaitan, selaku ketua kelompok KKN 32 mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak mengaji agar mereka lebih giat dalam belajar ilmu agama.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak lebih semangat dalam mempelajari ilmu agama dengan baik dan benar," katanya.

Rizka Mulya, selaku juri dalam perlombaan tersebut mengucapkan terimakasih karena telah dipilih sebagai juri sehingga dapat melihat langsung kemampuan dari anak-anak mengaji.

 

"Saya sebagai juri merasa berterima kasih karena sudah dipilih menjadi juri karena bisa melihat kemampuan  dan keberanian anak-anak Gampong Mulieng Manyang," ungkapnya.

Muhammad Yusuf N MP  selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mendukung baik kegiatan perlombaan ini agar anak-anak Gampong Mulieng Manyang dapat terus berkembang.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Dan pihak pelaksana juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang tidak juara sebagai bentuk motivasi anak-anak dalam mengikuti perlombaan yang ada.[tmi]


Kirim Komentar