Kelompok KKN 98 Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Pirinng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan pembuatan sabun di meunasah Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (21/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh  melakukan kegiatan pembuatan sabun di meunasah Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (21/11/2022).

Kegiatan ini merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh Fauziah mahasiswa Teknik Kimia agar masyarakat mengetahui bagaimana cara membuat sabun cuci piring.

Daniyal selaku ketua kelompok mengatakan pembuatan sabun ini bertujuan untuk  membantu meringankan perekonomian warga dalam rumah tangga dengan membuat sabun cuci piring yang menggunakan bahan Texapon, SLS, NaCl, AB, ABS, pewarna, dan juga air bersih.

“Kegiatan ini membuat masyarakat merasa sangat senang karena mendapatkan sabun cuci piring secara gratis, serta mendapatkan ilmu baru yang disalurkan oleh mahasiswa KKN,” katanya.

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr.Rizka Sofia mengatakan bahwasanya sebagai mahasiswa KKN harus ikut berkontribusi dalam setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat agar terjalin tali silaturahmi antar mahasiswa dan masyarakat. [tmi]


Kirim Komentar