Kemandirian Perempuan, Jadi Tujuan Pengabdian Dosen FEB Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Sejumlah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di daerah Hagu Selatan Kota Lhokseumawe. FOTO;IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Beberapa dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan kegiatan kepada masyarakat di Kota Lhokseumawe. Kegiatan Pengabdian itu tepatnya dilaksanakan di desa Hagu Selatan Kota Lhokseumawe pada tanggal 4 Agustus  2019.

Kegiatan Pengabdian yang dilakukan berupa pelatihan menjahit. Pada kesempatan kali ini pelatihan menjahit dikhususkan untuk menjahit jilbab.

Kegiatan Pengabdian ini dilakukan oleh beberapa orang dosen perempuan yang ada di FEB Unimal. Pengabdian ini diketuai oleh Mursidah MSi dan anggotanya adalah Dr Naz’aina, Yunina Msi, Lidia Fitri Msi, Cut Putri Mellita Sari Msi dan Devi Andriyani Msi.

Devi Andriyani, salah  seorang dosen yang terlibat dalam pengabdian tersebut mengatakan bahwa Tujuan dilakukan pengabdian kali ini adalah agar bisa meningkatkan kemandirian perempuan dalam kehidupan. Selain hal di atas, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengurangi sikap konsumtif perempuan, dimana dengan keterampilan menjahit jilbab, minimal mereka tidak lagi membeli jilbab yang ingin dipakai, namun sudah bisa membuat sendiri, ujar Devi.

Menurut Devi dengan adanya keterampilan baru  dalam menjahit jilbab, perempuan-perempuan di  desa Hagu Selatan dapat membantu menambah pendapatan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Menurut Devi dalam pengabdian yang mengusung tema  : Peningkatan kemandirian Perempuan Melalui Pelatihat Menjahit” , menghadirkan narasumber Siti Aminah MPd. [ryn]


Kirim Komentar