Mahasiswa KKN 113 Ikut Membantu Pelaksanaan Posyandu di Gampong Laga Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 113 Ikut Membantu Pelaksanaan Posyandu di Gampong Laga Baro

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pembelajaran pemberdayaan masyarakat (PPM) kelompok 113 Universitas Malikussaleh, ikut membantu dalam pelaksanaan posyandu pada Gampong Laga Baro, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Kamis (17/11/2022)

Kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan Berbasis Masyarakat  (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh untuk dan bersama masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat     dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu,  angka kematian bayi dan meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan.

Musliadi, Geuchik kampong Laga Baro menyatakan kegiatan posyandu ini dilakukan secara rutin sebulan sekali kepada ibu-ibu yang mempunyai anak umur 0-5 dan lansia dan setiap orang yang ikut dalam posyandu ini diberikan PMT (pemberian makan tambahan)

‘’Posyandu pada gampong Laga Baro dilaksanakan sebulan sekali dengan datangnya petugas dari puskesmas terdekat, posyandu pada gampong Laga Baro di adakan di Meunasah Gampong Laga Baro, ‘’ungkapnya.

Ketua kelompok 113, Muhammad Asrar menyatakan dalam kegiatan ini mahasiswa KKN kelompok 113 sangat berperan aktif membantu pihak Puskesmas dalam melayani warga gampong Laga Baro.

‘’Pada pelaksanaan posyandu ini mahasiswa KKN kelompok 113 sangat berperan aktif membantu pihak Puskesmas dalam melayani warga yang salah satunya menimbang BB, mengukur TB balita,menimbang BB lansia  serta mencatat hasilnya. Semoga dengan adanya kontribusi dari Mahasiswa KKN kelompok 113 kegiatan ini lebih memudahkan pihak Puskesmas dalam mengayomi warga untuk cek kesehatan anaknya’’ ujar Mahasiswa teknik. 

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok 113,  Imanullah MSi    mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh kelompok bimbingannya. 

‘’kontribusi kelompok 113 untuk kegiatan posyandu gampong Laga Baro sangatlah bermanfaat bagi warga, selain untuk membantu pihak puskesmas kegiatan ini menambah pengalaman serta wawasan bagi mahasiswa dalam melayani warga sebagai salah satu program pengabdian’,” pungkasnya’. 

Anggota kelompok 113 beranggotakan 14 orang  yang terdiri dari beberapa prodi yaitu Muhammad Asrar (Teknik Arsitektur), Salmah (Akuntansi), Nur Holila Siregar (Ilmu Ekonomi dan Studi pembangunan), Siti Khamairah Almustabsyirah (Managemen), Zainura (Managemen), Gunawan (Administrasi Publik), Maulizatul Ukhya (Administrasi Publik), Raudhatul Jannah (Sosiologi), Elya Syazliana (Agroekoteknologi), Aqila Hani Ahmad (Teknik Arsitektur), Rian Handika (Teknik Kimia), Cut Zahra Eliza (Teknik Kimia), Abdul Halim (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar