Tingkatkan Kemampuan Literasi Digital, Mahasiswa KKN 74 Perkenalkan Media Power Point Pada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kemampuan Literasi Digital, Mahasiswa KKN 74 Perkenalkan Media Power Point Pada Anak-Anak

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelompok 74  Universitas Malikussaleh dituntut kreatif dalam menyusun program kerja yang sesuai dengan tema yaitu membangun desa melalui pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi di Gampong Dayah Tuha, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Hal ini dicontohkan mahasiswa KKN Kelompok 74 Universitas Malikussaleh yang melakukan pengabdian di Gampong Dayah Tuha, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.  Untuk mengembangkan budaya literasi digital di lingkungan sekitar terkhusus untuk anak-ana di Desa Dayah Tuha, Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Ketua Kelompok 74, Frengki Putra Ramansyah, mengatakan kegiatan ini dilakukan memberikan manfaat yang baik bagi anak-anak yaitu program ini memberikan perkenalan lebih dalam bagi mereka tentang teknologi khususnya Media Power Point yang akan pasti digunakan kedepannya.

"Selain itu, pembelajaran media power point ini bisa membantu anak-anak  jika mereka  dihadapkan kedepannya dengan media teknologi power point dan mereka tidak merasa asing lagi," katanya.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 74, Arief  Rahman MPd mengatakan program pembelajaran ini dinilai cukup penting mengingat kurangnya pengetahuan anak-anak tentang manfaat media teknologi di sekitarnya selain bermain game dan menonton film.

"Selain itu, ini dapat menjadi suatu sarana peningkatan penjualan lewat media teknologi di gampong dan bisa memberikan promosi produk lebih menarik seperti presentasi penjualan, bisa mengembangkan bisnis dan usaha  di gampong," ungkapnya.

Geuchik Dayah Tuha, Usmani mendukung penuh kegiatan mahasiswa dalam pengenalan media power point pada anak-anak. 

" Dengan diadakannya program pembelajaran ini anak-anak gampong nantinya diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang telah mereka pelajari dan mampu memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya" tuturnya.[tmi]


Kirim Komentar