Mahasiswa KKN 124 Adakan Senam Sehat Bersama Anak-Anak Gampong Tanjong Masjid

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 124 Adakan Senam Sehat Bersama Anak-Anak Gampong Tanjong Masjid

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 124 Universitas Malikussaleh melaksanakan senam sehat bersama anak-anak di Gampong Tanjong Mesjid, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (14/11/2022)

Gilang Ariadi selaku ketua kelompok 124 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari pukul 17.00 WIB di halaman Meunasah Gampong Tanjong Masjid.

“Tujuan dilaksanakan senam ini yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menjadikan anak-anak sehat secara fisik, kegiatan senam ini juga dapat menjadi hiburan bagi anak-anak dan menjalin keakraban antara anak-anak dengan mahasiswa” katanya.

Adapun senam yang dilaksanakan ada 2 jenis yaitu senam maumere dan senam penguin dengan instruktur yaitu siti Rahma, Siti Syarah, dan Gilang Ariadi.

Siti Syarah selaku salah satu instruktur senam mengatakan bahwa seluruh anak sangat gembira dengan diadakannya senam dan mengikuti kegiatan dari instruktur dengan semangat sesuai alunan musik yang diputar.

Syarah juga menambahkan “ senam dilakukan setiap hari dari jam 17.00 sampai jam 18.00 WIB. Anak-anak sangat antusias dengan adanya kegiatan senam ini dan saya berharap kegiatan senam ini menjadi salah satu alternatif kedekatan anak-anak dengan mahasiswa KKN”.

Mahasiswa KKN kelompok 124 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Harinawati MA. diketuai oleh Gilang Ariadi, anggota yang tergabung antara lain Naufal Arief, Afdha Yurid Reffendika Simbolon, Satria Ipo Affandi, Nahza Safira, Siti Syarah, Dilla Aprina, Munaya safira, Siti Rahma, Bella Tania, Alya Fadila Husna, Frisilia Zuvanka, Sita Syaqila Anantasya, Nazwa Meliyani Harahap, Hayatunnufwa.[tmi]


Kirim Komentar