Mahasiswa KKN 90 Bersihkan Saluran Irigasi Sawah di Gampong Rheng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 90 Bersihkan Saluran Irigasi Sawah di Gampong Rheng

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 90 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam membersihkan saluran irigasi sawah di Gampong Rheng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (21/11/2022).

Adam selaku salah satu anggota kelompok 90 melihat saluran irigasi yang sumbat karena sampah.

"Waktu saya mau pulang ke meunasah, saya melihat saluran irigasi nya penuh dengan sampah, ranting pohon. Jadi saya mengajak teman sekelompok gotong royong bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi" ungkapnya.

Ia menambahkan, Pembersihan saluran irigasi dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan lumpur dan sawah, sehingga terjadi pendangkalan saluran yang nantinya akan menghambat lancarnya aliran air menuju kawasan gampong Rheng.

Terlihat para mahasiswa dan warga membawa cangkul, parang dan keperluan lainnya untuk membersihkan saluran irigasi yang begitu banyak sampah.

Umar selaku warga setempat merasa senang karena hadirnya mahasiswa KKN yang ikut membantu kegiatan membersihkan saluran irigasi.

"Dengan kerja bakti kita akan saling dekat dan dapat saling tukar pikiran. Serta bisa mempererat rasa kekeluargaan. " pungkas Umar.

Kelompok 90 KKN memiliki anggota yang terdiri dari 14 Mahasiswa diantaranya Hafiz, Muna Maulida, Tazkia Aulia Rangkuti, Santi Sri Wahyuni, Winda Febriwiranty Damanik, Rafika Anjeli Sembiring, Muna Maulida, Ulaiya Uzrina, Khairun Nisa, Anggieta Putri, Rahmi Lizati, Rahmansyah Arby, Muhammad Rifki Al-Khairi, Maysaroh Hasibuan, dan Adam Fernanda Lubis.[tmi]


Kirim Komentar