Kelompok KKN 66 Adakan Lomba Mewarnai Kaligrafi

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 66 Adakan Lomba Mewarnai Kaligrafi

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kelompok 66 universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan lomba mewarnai di Dayah Darul Muridin Gampong Meunasah Beunot, Aceh Utara, Sabtu (19/11/2022)

Lomba mewarnai kaligrafi ini dilaksanakan kepada anak anak TK dan SD yang mengikuti pengajian di Dayah Darul Muridin yang ada di Gampong Meunasah Beunot, Kegiatan dimulai dengan pembagian sketsa gambar kaligrafi dan pensil warna, kemudian mereka pun ditugaskan untuk mewarnai sebagus mungkin. Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah bagi juara 1-3 dan bingkisan bagi anak-anak yang sudah berpartisipasi.

“kegiatan ini dilakukan karena mewarnai adalah kegiatan yang disenangi bagi anak-anak dan juga mampu mengembangkan kemampuan motorik anak, terkhusus motorik halus dan juga meningkatkan kreativitas pada anak. Lewat mewarnai, mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala mereka.” kata Agus Salim selaku ketua kelompok kkn 66.

Tgk.Munir selaku Pimpinan Dayah Darul Muridin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 66 sangat bagus, karena mewarnai hal yang digemari anak-anak.

“Dengan adanya lomba ini, saya berharap anak-anak makin semangat dalam belajar dan juga bisa meningkatkan kreatifitas dalam melatih keterampilan,” ungkapnya.

Kelompok 66 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 24 Mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Rina Ridara, Dira Putri Nadira,Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu. [tmi]


Kirim Komentar