Mahasiswa KKN 108 Ikut Serta Sukseskan Musrembangdes Gampong Meunasah Ujong 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 108 Ikut Serta Sukseskan Musrembangdes Gampong Meunasah Ujong 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 108 Universitas Malikussaleh membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrembangdes) di Gampong Meunasah Ujong Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Selasa (22/11/2022).

Musrembangdes merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh perangkat kecamatan, Polsek, TNI, perangkat gampong, serta mahasiswa KKN 108. Kegiatan berlangsung dengan penuh antusias, terutama terkait pembahasan program kerja desa yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Ketua Kelompok KKN 108, Daffa Faruq menyampaikan bahwasannya dengan mengikuti kegiatan ini, kelompok 108 berkesempatan mendapatkan pembelajaran langsung terkait bagaimana jalannya diskusi yang terjadi di masyarakat.

‘Dengan suksesnya kegiatan tersebut, kami kelompok 108 berharap bahwa program kerja yang telah disusun dapat berguna bagi masyarakat,” katanya

Asrul Fahmi MAP, Dosen Pembimbing Lapangan Menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan pembelajaran yang penting bagi mahasiswa bimbingannya agar dapat lebih memahami bagaimana kehidupan sosial di masyarakat, serta dapat terjun langsung untuk membantu masyarakat kedepannya.

Sekretaris Desa, Muammar, turut mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa KKN 108 dalam kegiatan tersebut, serta mengamanahkan kepada mahasiswa agar kedepannya tidak hanya menjadi peserta, namun juga dapat menjadi bagian dari pelaksana musyawarah tersebut.[tmi]


Kirim Komentar