Mahasiswa KKN 69 Pasang Plang Arah Jalan di Gampong Blang Awe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 69 Pasang Plang Arah Jalan Di Gampong Blang Awe

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 69 membuat dan memasang plang arah jalan di Gampong Blang Awe, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (20/11/2022).  

“Pembuatan arah jalan ini ditujukan untuk memudahkan para pendatang yang akan memasuki gampong Blang Awe,” kata Moniq selaku penanggung jawab kegiatan ini.

Selain untuk pemenuhan fungsional, tiang plang penunjuk arah tempat, juga dapat menjadi salah satu bagian dalam memperindah tata gampong Blang Awe atau wilayah tertentu. Program kerja tersebut dilakukan selama dua hari dimulai dengan melaksanakan koordinasi dengan pihak gampong, survey jalur serta lorong yang belum mempunyai plang arah jalan. Kemudian mahasiswa yang mempersiapkan bahan semacam kayu, cat serta lain-lain.

Ketua pemuda gampong, Mubassyir Amirza mengatakan dengan adanya program yang dikerjakan oleh kelompok 69 ini dapat memudahkan pengunjung dan juga dapat menjadi kenang-kenangan dari KKN-PPM 2022.

“Harapannya plang arah jalan ini dapat berfungsi selayaknya, juga dapat mempermudah para pendatang Ketika memasuki gampong Blang Awe,” ungkapnya.

KKN-PPM Unimal Kelompok 69 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Em Yusuf Iis MSi dan diketuai oleh Jufrizal (Ilmu Politik), serta anggota lainnya yaitu, Hikmahtiyar (Akutansi), Desi Mayasari (Akutansi), Najia (Manajemen), Alisa Adelena (Manajemen), Dhea Khairunnisa (Administrasi Publik), Alda Rafina (Sosiologi), Raihal Jannatunaim (Psikologi), Aprizal Pulungan (Akuakultur), Sri Putri Ramadani Dmk (Akuakultur), Moniq Vikra Mahira Putri Tami (Teknik Elektro), Windi Aulia (Teknik Elektro), Dedi Saputra (Teknik Industri) dan Andhika Rizky Ramadhan (Teknik Mesin).[tmi]


Kirim Komentar