Kelompok KKN 70 Melakukan Penghijauan di Gampong Ceubrek

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 70 Melakukan Penghijauan di Gampong Ceubrek

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  PPM  Kelompok 70 melakukan kegiatan penanaman pohon kawasan Meunasah di Gampong Ceubrek, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (17/11/2022).

Ketua kelompok 70, Dodi Alfaris Hadi mengatakan, pelaksanaan penanaman pohon syzygium oleina (pucuk merah) dan pohon jasminum primulinum (melati cina) tujuannya untuk memberi keindahan bagi gampong setempat, khususnya lingkungan meunasah.

“Penghijauan sudah jarang ditemui di beberapa desa, kondisi bumi yang semakin lama semakin buruk menjadi alasan utama saya dan kelompok melakukan penanaman pohon,” katanya.

Dodi mengungkapkan, penghijauan di Gampong Ceubrek diharapkannya dapat memulai kegiatan-kegiatan penghijauan di daerah lain. “Selain membuat asri wilayah desa, kita sangat berharap aksi kecil ini dapat menyelamatkan bumi.

Ketua Pemuda Desa Ceubrek Rizal mengatakan, sangat berterima kasih atas Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN PPM kelompok 70. Penghijauan diperlukan untuk kepentingan bumi.[tmi]


Kirim Komentar