Kelompok 81 KKN PPM Ramaikan Musrenbangdes Gampong Seuneubok Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kelompok 81 KKN PPM Unimal mengikuti kegiatan Musrenbangdes Seuneubok Baro bersama Pemerintah Kecamatan Syamtalira Bayu

Selasa(22/11/2022).

 

Kemarin Selasa, 22 November, Desa Seneubok Baro melakukan kegiatan Musrenbangdes. Musrenbangdes yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang dilakukan setiap setahun sekali di setiap desa di kecamatan Syamtalira Bayu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh aparat-aparat Desa Seuneubok Baro dan juga aparat-aparat Kecamatan Syamtalira Bayu termasuk kepala camat Syamtalira Bayu.

 

Diawali dengan pembukaan oleh Mc dan kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh anggota KKN PPM Unimal Kelompok 81, Bagas Irham Azzhari yang selanjutnya diskusi bersama peserta Musrenbangdes yang berhadir. 

 

Salah satu pemerintah kecamatan Syamtalira Bayu mengatakan, "Setiap warga berhak memberikan usulan-usulan apapun yang konsepnya mampu membangun desa menjadi lebih baik lagi". 

 

Teuku Reza Pahlevi, selaku ketua kelompok 81 KKN PPM Unimal, juga mengatakan "Semoga dengan adanya Musrenbangdes ini, akan terciptanya ide-ide atau rencana pembangunan yang baik kedepannya demi kemajuan desa Seuneubok Baro."

 

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan terciptanya beberapa rencana-rencana pembangun desa yang nantinya akan didiskusikan kembali oleh aparat desa dan Kecamatan.

 

Kelompok 81 KKN PPM Unimal sendiri terdiri dari 15 Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agnes Asdianti jurusan Ilmu Komunikasi, Rika Astuti Harahap jurusan Ankuntasi, Risna jurusan Ekonomi Pembangunan, Khairunnas jurusan Manajemen, Ulya Zhafirah jurusan Manajemen, Anisa Nur Azizah Hsb jurusan Administrasi Publik, M. Faizul jurusan Sosiologi, Lara Umairah jurusan Sosiologi, Olga Philberta jurusan Psikologi, Nabila jurusan Agribisnis, Imam Kurniawan Sufi jurusan Sistem Informasi, Nurhaliza Dewi jurusan Teknik Elektro, Teuku Reza Pahlevi jurusan Teknik Industri, Sinta Morina jurusan Teknik Kimia, Bagas Irham Azzhari jurusan Teknik Sipil dan di dampingi oleh Pak Teuku Muzaffarsyah selaku dosen pembimbing lapangan.(mcl)


Kirim Komentar