KKN Tematik Kelompok 11 Senam Sehat di SD Negeri 6 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
KKN Tematik Kelompok 11 Senam Sehat di SD Negeri 6 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 11 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Senam Sehat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Dewantara Gampong Geulumpang Sulu Timu sesuai dengan salah satu tema yang diangkat yaitu peningkatan mutu pendidikan dan derajat kesehatan, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan Senam Sehat ini dipimpin langsung oleh anggota KKNT kelompok 11 yaitu Wulan Ratna Dilla dan Nurjannah yang diikuti oleh peserta Senam Sehat. Peserta Senam Sehat ini yaitu seluruh siswa siswi SDN 6 Dewantara, para guru, dan seluruh anggota kelompok KKNT 11.

"Kegiatan senam yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini sangat membantu para guru-guru untuk mengajarkan gerakan senam kepada siswa-siswi di sekolah kami." ucap ibu kepala sekolah SDN 6 Dewantara Alfiati SPd ST.

Kemudian kegiatan Senam Sehat dimulai dengan membawakan dua gerakan senam, yang pertama ada senam maumere dan yang kedua ada senam ria anak Indonesia.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menambah semangat belajar adik-adik SDN 6 Dewantara sebelum memulai pembelajaran” ungkap salah satu anggota kelompok KKNT kelompok 11 yaitu Rizka Annisa.

Kegiatan ini dilaksanakan selesai pada pukul 08.10 kemudian siswa-siswi diarahkan untuk memasuki kelas masing-masing.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKNT Kelompok 11, Yessi Afrillia, S.T.,M.Kom selalu mendukung apapun yang dilakukan mahasiswa beliau mengucapkan kegiatan yang dilakukan di lapangan haruslah semaksimal mungkin dan haruslah memiliki manfaat yang banyak untuk masyarakat sekitar. Haruslah saling membantu satu sama lain antara mahasiswa dan masyarakat, ilmu yang ada haruslah terus disalurkan untuk masyarakat.[tmi]


Kirim Komentar