Mahasiswa KKN 121 Ikut Mengajar di Pengajian TPQ Diniyah Nurul Fata

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 121 Ikut Mengajar di Pengajian TPQ Diniyah Nurul Fata

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 121 Universitas Malikussaleh  ikut mengajar di pengajian Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Fata Kemasjidan Laga Baro di Gampong Matang Puntong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Selasa (22/11/2022).

Siti Umri Hayati salah satu anggota KKN-PPM kelompok 121 mengatakan kegiatan mengajar di TPQ ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap pendidikan di Gampong Matang Puntong.

"Kegiatan mengajar di TPQ ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan usaha kami dalam mengoptimalkan pendidikan di gampong ini. Selain itu kami juga berharap dengan kegiatan ini kami mendapat ilmu baru dari para pengajar TPQ dan lebih dekat dengan anak-anak TPQ Gampong Matang Puntong,” katanya.

Ustadz Alfiadi Sarong Selaku pimpinan TPQ Nurul Fata Gampong Matang Puntong mengaku sangat terbantu dan sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN PPM kelompok 121 untuk ikut mengajar di TPQ tersebut.

"Dengan kehadiran mahasiswa KKN di tempat pengajian ini anak-anak sangat bersemangat dalam mengaji, dan kami juga merasa sangat terbantu Karena TPQ ini masih kekurangan tenaga ajar" ujarnya.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 121 yang dibimbing oleh Cut Andyna MSos terdiri dari 16 orang diantaranya: Karmila (Akuntansi), Siti Umri Hayati (Ekonomi Syariah), Siti Syaprila (Manajemen), Dias Maulana (Adm Publik), Wulan Octavianda (Adm Publik), Nursaliza (Ilmu Komunikasi), Yulisma Safitri (Sosiologi), M.Faisal (Agribisnis), Sansiska (Agroekoteknologi), Dira Nadhilah (Teknik Arsitektur), Fanny Syahfitri (Teknik Arsitektur), Fakhrul Rizal (Teknik Elektro), Togu Sahat Martua Gultom (Teknik Kimia), Sekar Auliya (Teknik Kimia), Santy Aminah Siregar (Agroekoteknologi), Aswinsah Putra (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar