Mahasiswa KKN PPM Kelompok 82 Gelar Aneka Lomba

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Peringati Hari Pahlawan Kelompok 82 KKN PPM Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 82 yang di bimbing oleh T.Muzaffarsyah, M.A.P mengadakan perlombaan anak-anak di Gampong Langa, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (19/11/2022).

 

Kelompok 82 KKN PPM beranggotakan 15 orang yang terdiri dari 5 laki-laki dan 10 perempuan.

 

Ketua kelompok KKN, Rafiqi Yuma Rizqi mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk ajang perlombaan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas pada anak-anak di Gampong Langa. 

 

"kami melakukan kegiatan ini guna untuk lebih dekat lagi dengan anak-anak yang ada di Gampong Langa, dan juga menjalin Tali Silaturahmi antar warga Gampong Langa, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara", ucapnya.

 

"Perlombaan yang di adakan oleh mahasiswa KKN PPM Kelompok 82 tersebut di antaranya adalah, lomba balap kelereng, lomba paku dalam botol, lomba makan kerupuk, hafalan surah pendek, dan juga lomba Adzan", ucap lanjutnya.

 

Misnaiah, selaku penanggung jawab dari acara perlombaan mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung dua hari, dimulai pada tanggal 19 November 2022 hingga 20 November 2022. Acara ini di dukung oleh Khairul Adhar selaku Geuchik Gampong Langa", ucapnya. 

 

Teuku Muzaffarsyah, M.A.P mengungkapkan, dengan memperingati hari pahlawan dan diadakan lomba-lomba tradisional, adzan, dan hafalan surah semoga dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama warga gampong langa. 

 

"Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya pahlawan-pahlawan yang ada di Aceh yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia," tutupnya.

 

Anggota KKN PPM Kelompok 82 Universitas Malikussaleh,

Johan Valentino Sinaga, Nia Oktavia, Hayatoen Nufus, Misnaiah, Mira Triandani, Dhea Luffi Auliya, Razeki Ramadhan, Susi Silmida, Maya mauliza, M. Zamzami, Vanita, Rafiqi Yuma Rizqi, Nursakinah, Angga Alhamra.(mcl)


Kirim Komentar