Kelompok 82 KKN PPM Buat Nama Jalan Di Langa

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM Kelompok 82 Unimal melakukan kegiatan pembuatan dan pemasangan nama-nama lorong di Desa Gampong Langa, Kabupaten Aceh Utara, beberapa waktu lalu.

 

Kelompok 82 KKN PPM yang dibimbing oleh DPL Teuku Muzaffarsyah, M.Ap ini beranggotakan 15 orang yang terdiri dari 5 laki-laki dan 10 perempuan.

 

Sekretaris dari kelompok 82, Hayatoen Nufus mengatakan, papan nama lorong merupakan tanda nama untuk mengetahui suatu tempat atau lokasi tertentu sehingga mudah dikenali oleh orang yang melihat papan nama lorong tersebut. 

 

"Selain sebagai tanda pengenal, papan nama juga bermanfaat untuk memperindah tempat yang ditunjuknya, tanpa adanya papan nama maka orang-orang akan sulit untuk mengenal atau mencari tempat yang di tuju", ucapnya.

 

"Adapun papan selamat datang dan selamat jalan masih belum efektif tanpa adanya nama papan lorong. Dari latar belakang itulah Mahasiswa KKN-PPM 82 perlu untuk mengadakan program kerja pembuatan papan nama lorong", ucap lanjutnya. 

 

Rafiqi Yuma Rizqi ketua dari kelompok 82 mengungkapkan "Papan nama jalan atau wilayah sangat penting untuk menunjukkan alamat di suatu wilayah, sebagai papan informasi penunjukan alamat rumah warga, nama jalan, dan sebagai identitas sebuah wilayah tempat tinggal, tidak ada papan nama jalan di Gampong Langa menyebabkan sulitnya menemukan alamat tertentu".

 

"Kegiatan pembuatan penunjuk jalan ini bertujuan untuk mengetahui arah jalan bagi pendatang baru yang mencari alamat tertentu di Gampong Langa Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara", ucapnya. 

 

"Kegiatan ini dilaksanakan di Gampong Langa, dimulai dari mendesain, membuat dan memasang papan nama Jalan. Konstruksi papan nama jalan terdiri dari tiang, papan nama dan tulisan", ucap lanjutnya. 

 

"Kegiatan pembuatan papan nama jalan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama yang baik antar kelompok KKN 82 yang dapat dilihat dari bukti fisik terpasangnya papan nama di Gampong Langa dan bermanfaat bagi warga Gampong, dimana warga merasa puas karena memiliki infrastruktur lingkungan yang baik dan lebih mudah untuk menemukan alamat di wilayah tersebut", tutup ucapnya.

 

Anggota KKN PPM Kelompok 82 Universitas Malikussaleh, 

Johan Valentino Sinaga, Nia Oktavia, Hayatoen Nufus, Misnaiah, Mira Triandani, Dhea Luffi Auliya, Razeki Ramadhan, Susi Silmida, Maya mauliza, M. Zamzami, Vanita, Rafiqi Yuma Rizqi, Nursakinah, Angga Alhamra.(mcl)


Kirim Komentar